Laman

Minggu, 19 Juni 2011

Koleksi Mobil TUA

Mobil opel KADETT tahun 1983 AB 1541 PB ini mobil asal bantul jogjakarta ini adalah koleksi mobil bokap gw.mungkin usianya ama gw lebih tw mobilnya he he...Mobil ini ia beli dari seorang dosen di UGM.Mobil ini sangat istimewa semuanya masih orisinil tanpa ada di ganti sedikitpun.Dulunya mobil ini ama yang punya gak mw di jual tapi karna tmena bokap adlah saudaranya maka ia bujuk untuk membelinya.akhirnya pun transaksi terjadi hehe...?
setelah mobil menuju humz ku yg ada di muntilan ini   langsung aku salon sendiri dari interior,jok,ban,ampe ke bagian mesin, dengan pak jodi soetomo tapi ia sering di panggil bang jodi..he he mekanik pribadi mobil ini yg setia ngebetulin ampe tengah malem...parah kan...wkwkwk
Dulu sebelum mobil ini jatuh ketangan bokap mobil ini banyak kekurangannya ;
  • Banya kurang angin.
  • Mobilnya kotor(maklum jarang di pakai)
  • Air radiatornya abis(bokap gw perlu korokin tw radiator di tukang radiator)
  • Freon AC abiz (bokap bw ke tukang AC buat ngisi Freon)sekarang adem banget?
  • Lampu rem mati
  • Ban udah aus
  • Dynamo starter lambat
  • Tutup Reting kiri gak ada?
Tapi semua itu terbayar karena Keantikan mobil ini?
kita bisa lihat seberapa orisinilnya mobil ini ;
mulai dari velgnya ..
Masih Asli kan dari sorum ada lebelnya OPEL..walaupun Velg kaya gini udah gk jaman di era 2011 ini,tapi bokap suka ma keorisinilanya ..
 Posisi Samping kanan

 Posisi belakang

 Posisi Samping kiri












Bisa dilihat kan Dari bodi saya bisa jamin 100% tidak ada dempulan,kalau anda melihat pasti akan terpesona deh aku jamin,anda tahukan bagaimana tunggangan mobil jerman pasti enak nyaman dan kencang.Begitu juga dengan mobil ini, Enjoy pastinya 
gw kasih tw deh kelebihan dan kekurangan mobil ini?sapa tw anda mw cari ?
Kelebihan Mobil ini :
  1. Kenyamanan mobil ini  terjamin
  2. Cepat(kecepatan maksimum ampe 130 Km/jam.Gw udah buktiin diri tw dijalan Ringroad utara yogyakarta.
  3. Irit BBM (25 Km/liter)
  4. Semuanya Orsi
  5. Suaranya Mirip mobil VW
  6. Air radiator langsung dari Reservoir 
Kekurangan Mobil ini :
  1. Air radiator cepet abis
  2. Dynamo starter lemah
  3. Onderdil langka tapi murah(kalau di jogja adanya di jalan solo.kalau di muntilan di Pabelan)
Udah tw kan di jogja juga ada club mobinya namanya YKC (Yogyakarta Kadett Club)
Sekarang masuk di Interior :
maaf ea gambarnya kurang tajam karena sinar matahari.Interior ini masih Orsi dari sononya.
Dari tape,AC,jam dan lampu warning

Setir kmudi ;masih Orsi deh
Kursi Penumpang :
kursi ini juga orsi masih empuk lagi nyaman buat bersantai dan ngrokok karna ada tempat kotoran rokok di sammping kursi ini ?









JOk depan Ini juga masiih Orsi rasanya begitu nyaman kayak naik pesawat dengan sabuk pengaman seperti kijang LGX,tapi sabuk pengaman nya orsi juga lho...?









Langit-Langitnya pun masih orsi bersihkan padahal kira-kira udah 30 thn lah.GOOd tow?











Knalpot ini juga masih orsi,tapi belum ada yang bocor lho apalagi ngeluarin oli gak dech











Sekarang kita masuk pada mesin di sini belum ada yang diganti tapi rencana aki ama dynamo sterter yg mungkin bakalan gw ganti karena keadaannya udah koma atau masih hidup tapi udah kurang  berfungsi maklum mobil tua hehehe..





ini yang gw maksud tentang "AIR RADIATOR LANGSUNG DARI RESERVOIR"


Tapi menurut gw dan pak jodi ini tidak berpengaruh ama kondisi mesin 
.

Upzzz...maaf ya ini persiapan Air Radiator,karena belum ada tempat yang bagus jadi pakai Botol AQUA dlu dech...Hehe










Sekian dlu dari saya apabila kata-katanya salah mohon di mengerti ea?
TOLONG BERI KOMENTAR DAN SARANNYA ...

NB: kalau mw cari mobil seperti ini HUB :0293585529

2 komentar:

  1. Permisi suhu sekalian, ane mau numpang lapak ya
    Bokap ane jual berbagai macam spare part Opel (Opel Record diesel, Opel Kadett, Opel Optima / Vectra, Opel Blazer)
    Siapa tau bokap ane punya spare part yang agan butuh
    Contact boleh dengan ane Hari (087878736512) atau langsung dengan bokap ane Tanto (085780126957)
    Thanks agan sekalian

    BalasHapus
  2. daerah bandung untuk spart part dimana gan, thanks

    BalasHapus